Verifikasi dan Validasi Metode Mikrobiologi (Online Course)

Rp125.000

Info lebih detil lihat deskripsi (mohon baca dan pahami). Klik tombol “Tambah ke keranjang” di bawah ini untuk mulai registrasi, lalu ikuti prosesnya.

Stok habis

Kategori:

Deskripsi

Verifikasi dan validasi metode mikrobiologi dengan tepat memastikan bahwa metode yang digunakan menghasilkan data yang akurat dan mengurangi risiko kesalahan dalam hasil uji.

Kegagalan dalam verifikasi dan validasi dapat terungkap selama audit atau inspeksi oleh badan pengawas, yang dapat menyebabkan masalah serius bagi laboratorium atau perusahaan. Lebih lanjut, dapat menyebabkan berbagai masalah serius di laboratorium, yang dapat mempengaruhi keakuratan, keamanan, dan efisiensi.

Dengan pelatihan yang menyeluruh, laboratorium dapat mengurangi kesalahan dan meningkatkan keandalan serta akurasi hasil uji mikrobiologi, memastikan bahwa proses verifikasi dan validasi dilakukan dengan tepat.

Topik yang akan kamu dapatkan:

Online Course ini akan membahas mengenai:

  1. Implementasi verifikasi dan validasi dalam metode pengujian analisa mikrobiologi
  2. Hal-hal terkait penilaian atas hasil verifikasi maupun validasi
  3. Menegaskan hasil dari metode mikrobiologi tersebut valid atau tidak

Online Course ini cocok untuk kamu karena:

Dalam laboratorium mikrobiologi, verifikasi dan validasi metode adalah proses penting untuk akurasi hasil uji. Namun, beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh staf laboratorium dalam proses ini, seperti tidak sepenuhnya memahami perbedaan antara verifikasi dan validasi, serta pentingnya masing-masing proses.

Selain itu, menggunakan standar atau kontrol yang tidak relevan ; tidak melakukan kalibrasi alat secara teratur ; kesalahan dalam interpretasi data ; tidak melakukan uji dengan jumlah replika yang memadai dapat mengurangi keandalan hasil uji.

Untuk menghindari kesalahan-kesalahan ini, penting bagi laboratorium untuk memastikan bahwa staf terlatih dengan baik, memahami pentingnya setiap langkah dalam proses verifikasi dan validasi, mengikuti prosedur serta standar yang telah ditetapkan secara konsisten.

Waktu dan Teknis Pelaksanaan

Online Course ini akan berlangsung secara live online dengan waktu dan teknis sebagai berikut:

  • Hari dan tanggal: Minggu, 23 Juni 2024
  • Waktu: 8.30-10.30 WIB (GMT+7)
  • Narasumber: Indra Maulana (Microbiology Management Expert)
  • Lokasi: Live menggunakan aplikasi Zoom Meeting
  • Biaya: Pre Sale (12-20 Juni) 95.000, Normal Price 125.000
  • Link akses: akan kami kirimkan menggunakan email pada H-1 (oleh karena itu harap gunakan email yang aktif Anda gunakan saat registrasi).
  • Konfirmasi pembayaran hanya melalui halaman web

Note:

  • Registrasi di sistem ini untuk satu per satu peserta, tidak bisa kolektif.
  • Registrasi kolektif bisa admin bantu, dengan minimal jumlah peserta berbayar 5 orang. Silakan chat admin untuk hal ini.
  • Event hanya terselenggara menggunakan Zoom Meeting dengan kapasitas terbatas untuk menjamin kondusifitas acara yang akan berlangsung.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Verifikasi dan Validasi Metode Mikrobiologi (Online Course)”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − eleven =